Selasa, 14 Juni 2022

Menjadi Perempuan yang Bahagia

menjadi perempuan bahagia


Menjadi perempuan yang bahagia. Ketika aku memutuskan untuk membuat blog dengan namaku sendiri, aku nggak punya tujuan lain selain aku ingin menuliskan pikiran-pikiranku di sini. Sebenarnya aku juga bisa menuliskannya di blog halodesi, tapi entahlah, aku selalu punya cara buat bikin blog baru-- terus nggak keisi.

Di postingan pertamaku ini aku mau menuliskan tentang menjadi perempuan yang bahagia. Sejak beberapa tahun yang lalu, aku telah mendapatkan banyak berkat: aku bisa mewujudkan cita-citaku dan perlahan kehidupanku membaik seiring dengan ekonomi yang membaik. Lalu aku bertanya kepada diri sendiri, apa tujuan hidupku selanjutnya?

Jawabanku adalah menjadi perempuan yang sehat dan bahagia. Perempuan yang bahagia itu yang gimana? Kalo versiku bahagia itu ketika aku bisa hidup sesuai keinginanku dan aku bisa tanggung jawab atas pilihan yang aku pilih.

Aku juga mendefinisikan kebahagiaan sebagai keadaan dimana kita tidak hanya senang, tetapi juga merasa aman, nyaman, dan tanpa kekhawatiran. Lalu bagaimana caranya menjadi perempuan yang bahagia?

Aku mau kasih beberapa cara yang saat ini sedang aku terapkan di hidupku:

  1. Kenali diri sendiri dan cintai diri sendiri;
  2. Pikirkan matang-matang ketika mengambil keputusan;
  3. Abaikan orang yang membencimu, jaga mereka yang menyayangimu;
  4. Jangan menggantungkan diri ke orang lain;
  5. Jangan menggantungkan kebahagiaan ke orang lain;
  6. Ambil keputusan berdasarkan kemampuan diri, jangan hanya ikut-ikut orang lain;
  7. Bersyukur dengan apa yang dimiliki saat ini.
Apakah saat ini aku sudah menjadi perempuan yang bahagia? Jawabannya IYA. Aku bahagia karena aku bisa hidup sesuai apa yang kuinginkan. Aku selalu menjadikan diriku prioritas pertama dan utama, sebelum aku mempertimbangkan omongan orang lain.


Menjadi Perempuan yang Bahagia
4/ 5
By
Comments


EmoticonEmoticon